Plt.DistanKP Zainal Abidin Hadiri HUT Tridharma Buddha Dhamma

Distankp.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas melalui Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas menghadiri Perayaan HUT Tridarma Budha Dhamma Desana Paloh, Kecamatan Paloh. Rabu, (13/3/2024). 

Plt. Ketua Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, Drs. H. Zainal Abidin, M.M., mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas khususnya Bupati Sambas mengucapkan selamat HUT kepada Tridarma Budha Dhamma, selamat merayakan ulang tahun. Mudah-mudahan kedepannya semakin berjaya dan lebih baik. 

“Saya juga pernah membaca ajaran Tridarma buddha, ada tiga persoalan yang diajarkan oleh Buddha yang pertama jangan membuat kerusakan, kedua senantiasa mengembangkan kebajikan, ketiga membersihkan batin dan pikiran,” jelas Zainal. 

Zainal menuturkan bahwa warga penganut Buddha selalu memberikan cinta kasih kepada sesama.

“Oleh karena itu tepat kiranya di momentum pada hari ini kita bersilaturahim. Dalam ajaran Buddha juga melatih kita untuk selalu ikhlas, dan kalau dalam ajaran agama Islam itu adalah ikhlas memberikan bantuan kepada orang lain,” tuturnya. 

Zainal berharap solidaritas dan kerukunan anar umat beragama di Kabupaten Sambas dapat selalu terjaga. 

“Sekali lagi atas nama Bupati Sambas mengapresiasi terselenggaranya Perayaan HUT Tridarma Budha Dhamma Desana Paloh, semoga semakin jaya,” tutup Zainal. (Nik)